Gejala Penyakit Jantung

Bookmark and Share
Gejala Penyakit Jantung - Di era moderen saat ini, banyak sekali orang-orang yang mengidap penyakit Kardiovaskular yang menyebabkan kematian utama di Indonesia. Hal ini dipicu oleh 2 hal, yaitu pola makan dan pola pikir yang tidak sehat. Penyakit jantung yang termasuk dari penyakit kardiovaskular ini bisa teridentifikasi oleh sebab kebiasaan merokok, makanan cepat saji, gorengan, kolesterol, darah tinggi, diabetes, dll.
Untuk gejala penyakit jantung bisa langsung dirasakan oleh penderita dengan rasa nyeri dan tekanan di bagian dada, hal ini disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah sehingga aliran darah tidak lancar. Hal ini mengakibatkan pasokan darah dan oksigen yang masuk ke jantung jadi berkurang. Sebelum pembuluh darah tersumbat, hal ini masih bisa diatasi dengan rajin berolah raga, berpikir tenang dan makanan yang sehat.
Gejala penyakit jantung yang lain yaitu terasa pusing, letih, mual, berkeringat dingin, dan sesak nafas. Gejala-gejala tersebut dapat menjadi peringatan awal, sebelum terjadi serangan jantung.
Ketika terjadi serangan jantung, maka otot-otot jantung akan mati karena tidak mendapat pasokan darah. Dan tidak seperti jaringan yang lain, otot-otot jantung tidak dapat meregenerasi sel nya sendiri, sehingga pencegahan sedini mungkin sangat disarankan, sebelum kerusakan jaringan pada otot jantung semakin parah. Jika hal ini dibiarkan maka dapat mengakibatkan kematian.
Jika mendadak terjadi serangan jantung, maka sangatlah penting sesegera mungkin untuk langsung mencari bantuan medis, karena perawatan yang cepat dapat menyelamatkan otot jantung dari kerusakan, sehingga setelah serangan terjadi, jantung bisa kembali memompa
.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar